Mencari Pengganti Aguero

HAKSUARA.COM -Barcelona tidak ingin banyak berharap dengan Sergio Aguero yang terus-menerus dibekap cedera. Ini membuat manajemen Blaugrana sedang bersiap-siap mencari pengganti bomber asal Argentina tersebut.

Dalam laporan Mirror, Jumat (5/11), Aguero dikabarkan bakal absen selama tiga bulan ke depan karena masalah pada jantungnya di akhir pekan lalu. Padahal, Barcelona sedang berusaha bangkit dari keterpurukan akibat performa yang tidak konsisten selama berbulan-bulan.

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan mau tak mau harus memutar otak agar lini depan Barcelona tetap tajam. Pasalnya, Aguero bukan satu-satunya pemain yang bakal menyaksikan rekan-rekan setimnya dari layar kaca.

Striker lainnya, Martin Braithwaite juga bakal absen dalam waktu dekat akibat cedera lutut. Kemudian, pemain yang terkenal rentan cedera, Ousmane Dembele kembali harus menepi akibat masalah pada hamstring.

Opsi merekrut pemain baru dipercaya bakal diambil manajemen klub untuk memperbaiki lini depan secara instan. Sebab, berharap pada Aguero yang hanya tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi dipercaya tidak akan memperbaiki keadaan.

Penyerang Manchester United (MU), Edinson Cavani dilaporkan menjadi salah satu incaran Barcelona. Tak hanya itu, mereka juga mengincar bomber Arsenal, Alexandre Lacazette hingga striker Manchester City, Raheem Sterling.

Kedekatan petinggi Barcelona dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola dapat menjadi salah satu pemulus negosiasi seperti yang dilakukan ketika merekrut Aguero di bursa transfer pertengahan tahun ini.

Persoalannya, City mematok harga Sterling dengan mahar yang tidak murah. The Citizens bakal sepakat melepas Sterling jika ada klub yang mampu membayar setidaknya 77 juta poundsterling. Pengalaman Sterling merumput bersama Aguero selama enam musim dipercaya dapat mempermudah Sterling untuk menyesuaikan permainan Barcelona.

Namun jika Barcelona gagal memikat hati Cavani, Lacazette, dan Sterling, mereka tidak akan menyerah dalam memburu pemain baru. Pemain muda RB Salzburg, Karim Adeyemi disebut-sebut juga masuk ke dalam radar belanja pemain.

Adeyemi sejauh ini sudah mencetak 14 gol dari 21 pertandingan bersama Salzburg di Bundesliga Austria. Dengan usia yang masih 21 tahun, Adeyemi dipercaya dapat mudah beradaptasi dengan Ansu Fati di lini depan.

The post Mencari Pengganti Aguero appeared first on Haksuara.