Proyek TPT 750 Juta di Gunungsitoli, Amburadul 

Hak Suara | Gunungsitoli – Paket pekerjaan pembangunan TPT di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN 1 Gunungsitoli) Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli, yang menghabiskan anggaran 750 juta lebih, diduga merugikan keuangan negara.

Proyek pembangunan TPT tersebut yang bertujuan mencegah terjadinya longsor dan mengatur air permukaan, diduga gagal perencanaan, sebab terdapat TPT yang didirikan tidak untuk menahan tanah, serta adanya TPT yang dibongkar kembali diduga karena mengalami kerusakan.
Seorang warga setempat yang tidak ingin ditulis namanya saat ditemui wartawan Rabu lalu (03/11), mengakui jika ada TPT sepanjang 4,5 meter dibongkar, namun dianya tidak mengetahui pasti alasan dibongkarnya kembali. Tentang TPT yang didirikan yang tanpa fungsi menahan tanah, dianya hanya tersenyum kecil kepada wartawan dan mengatakan tidak tau pasti tujuan TPT tersebut didirikan ditengah-tengah.
Sementara itu, Kabid Cipta Karya PUPR Gunungsitoli dan Analisman Harefa selaku PPK yang disebut sebut bertanggungjawab atas pekerjaan tersebut saat dikonfirmasi wartawan via selular dan whatsaap, hingga berita ini dipublikasikan belum ada respon.

The post Proyek TPT 750 Juta di Gunungsitoli, Amburadul  appeared first on Haksuara.